Definisi Sayur

Sayur menurut kbbi adalah daun daunan seperti sawi, tumbuh tumbuhan seperti taoge, polongan sepert kapri dan buncis dan sebagainya yang dapat dimasak.


Sayur merupakan sebuatan untuk bahan makanan yang berasal dari tanaman dan biasanya mengandung kadar air tinggi dan dapat berupa bunga, buah, batang, kacang kacangan, umbi dan daun. Sayuran, sayur mayur atau sayur mayur adalah bentuk jamak dari sayur, untuk mengkonsumsi sayur dapat melalui proses dimasak telebih dahulu seperti direbus, dikukus atau dengan cara lainnya, dan untuk sayuran yang tidak melalui proses dimasak biasanya disebut lalapan.

Beberapa jenis sayuran dapat dijadikan sunber pengobatan, karena didalam sayuran juga terdapat kandungan vitamin dan mineral, protein, fiber dan lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti halnya buah buahan.

Dibalik banyaknya kandungan manfaat yang ada didalam sayuran pengolahan sayur mayur haruslah tepat, karena untuk sayur dalam pertumbuhannya sering kalibmelalui penyemprotan bahan kimia, dan untuk itu pencucian atau pembersihan telebih dahulu harus dilakukan terlebih dahulu.
Definisi Sayur Definisi Sayur Reviewed by Inyo Sungkono on 6:06 AM Rating: 5

No comments :

Powered by Blogger.