Manfaat buah jeruk

Manfaat buah jeruk, mungkin seperti yang kita pikirkan, buah jeruk adalah buah favorit bagi kebanyakan orang, baik dimakan secara langsung atau pun diolah terlebih dahulu seperti jus atau jenis olahan lainnya.

Selain rasanya yang manis segar dan enak, memkan buah jeruk memiliki banyak keuntungan, yang diantaranya :

1. Meningkatkan system kekebalan tubuh
Sebagai buah yang kaya sebagai sumber vitamin C yang mempunyai fungsi untuk menghancurkan atau menetralkan radikal bebas yang bisa merusak tubuh dan men stimulasi sistem kekebalan tubuh.


2. Meningkatkan fungsi kesehatan ginjal, dengan kandungan vitamin A yang tinggi buah jeruk memberikan manfaat sebagai detoksifikasi untuk meningkatkan fungsi dari ginjal.

3. Menjaga kesehatan mata, vitamin A yang terkandung dalam buah jeruk berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, yang seperti yang banyak kita ketahui bahwa vitamin A banyak dibutuhkan oleh mata.

4. Memelihara peredaran dan tekanan darah dalam tubuh, buah jeruk mengandung vitamin b complex, yang diperlukan untuk DNA dan regenerasi sel darah merah.

5. Pencegah kanker, sebagai anti oksidan buah jeruk memberikan peran penting dalam darah dan sel dari pembentukan kanker, dan mencegah pertumbuhan tumor.

5. Menurunkan kadar kolesterol, dengan mempunyai funsi sebagai antioksidan, vitamin C yang terdapat dalam jeruk berfungsi sebagai penetral dari radikal bebas yang meyebabkan kolesterol.

6. Buah jeruk bermanfaat untuk kulit, dengan kandungan beta karoten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit.

Jeruk dapat dikonsumsi secara langsung atau melalui olahan terlebih dahulu, dan melihat kandungan yang terdapat dalam buah jeruk, buah ini perlu kita jadikan buah yang utaman untuk di konsumsi.
Manfaat buah jeruk Manfaat buah jeruk Reviewed by Inyo Sungkono on 5:34 AM Rating: 5

No comments :

Powered by Blogger.